Perpaduan Dua Sisi Kekuatan AMD dan Nvidia Dalam Satu Laptop, Asus ViVoBook Pro F570!!

Tidak ada komentar

Problema antara dua brand AMD dan Nvidia selalu seru untuk dibahas terutama didalam laptop. Hal ini disebabkan kedua brand saling berunjuk gigi dalam persaingan daya tempur laptop, dan persaingan mereka membuat semua penggunanya bingung, harus memilih yang mana antara keduanya.

Namun, apa yang terjadi jikala keduanya bersatu dalam satu laptop?

Satu brand terkenal akan prosessornya yang super gebut dengan harga terjangkau dan tidak terlalu panas ketika digunakan dipadukan dengan brand dari kartu graphic kekuatannya tidak usah diragukan lagi kualitasnya baik digunakan untuk mengedit video, 3D maupun untuk bermain game mid sampai high.

Kita mulai membayangkan gimana gilanya performa laptop tersebut, tapi rasa-rasanya akan seperti angan saja untuk bisa menikmati perpaduan dua brand kelas wahid tersebut. Karena sangat susah dan jarang sekali ditemukan ada perpaduan antara mereka. Jika pun hanya sekedar di PC saja atau beberapa laptop mid, untuk laptop mid-high gimana?

Melihat minat pasar yang cukup tinggi dan penasaran untuk melihat laptop tersebut, maka muncullah sebuah laptop terebosan dari ASUS yang mewujudkan cita-cita kita semua. Perpaduan antara AMD dan Nvidia dalam satu laptop khusus dimana menjadi pertama yang bisa mengabungkan kedua kekuatan tersebut.

Perkenalkan laptop tersebut adalah....

ASUS VivoBook Pro F570


Laptop Asus ViVoBook Pro F570_Rrythien_1

Yup, jawaban dari pertanyaan kamu semua adalah laptop terobosan terbaru dari ASUS yaitu ASUS VivoBook Pro F570. Dengan perpaduan antara processor AMD dan kartu graphic dari Nvidia, membuat Laptop Asus VivoBook Pro F570 masuk ke dalam jajaran laptop premium di 2019.

Mengapa demikian?

Berikut beberapa point yang menjadikan Laptop Asus VivoBook Pro F570 bukan laptop perpaduan biasa antara Amd dan Nvidia.


Laptop Asus ViVoBook Pro F570_Rrythien_2



1. Performa Menakjubkan Ekstrem...



Segi pertama yang sangat memikat kita semua adalah segi performa dengan disokong AMD Quad Core Ryzen 5-2500U Processor 2.0 GHz atau Ryzen 7-2700U, 2M Cache ditambah bisa diboost sampai dengan 3,6Ghz untuk Ryzen 5 dan 3,8Ghz untuk Ryzen 7  akan membuat sensasi berbeda ketika menggunakannya. Terutama untuk kamu yang berprofesi sebagai editor video dan gamers pro maka dengan bantuan processor Ryzen maka masalah seperti force closed atau menurunnya kinerja ketika digunakan akan sangat minim timbul. Terlebih lagi kapasistas daya yang digunakan hanya berkisaran 12 sampai 25 W saja.

Laptop Asus ViVoBook Pro F570_Rrythien_3



Tidak cukup dengan processor nya, Laptop Asus VivoBook Pro F570 juga dilengkapi dengan kartu grafis yang tak kalah ekstrem yaitu Nvidia GeForce GTX1050 dengan Vram DDR5 sebesar 4GB dan bisa diup sampai dengan 16GB. Selain itu juga, untuk memorinya sudah dilengkapi dengan M.2 SSD berukuran 256GB yang diikut sertakan khusus dalam varian Ryzen 7. Kamu tidak salah dengar kok, AMD nya Ryzen dan NVidia GTX1050 digabungkan bersama, kamu bayangkan gimana gilanya.


Seperti saya sebutkan diatas, bagi kamu yang berprofesi sebagai editor video dengan ASUS VivoBook Pro F570 kamu bisa melakukan proses 3D Modelling dengan mudah ditambah dengan frame rate yang tinggi dan tentunya stabil. Dan untuk para gamers professional, laptop Asus F570 sangat bisa memainkan game dengan type AAA dengan settingan yang mencapai rata kanan.


Tidak lengkap rasanya jika faktor visualnya tidak dibahas, karena sangat berpengaruh kepada hasil tampilan dari kedua faktor performa diatas. Dengan bantuan fitur terbaru Asus Splendid, Asus VivoBook Pro F570 menjawab permasalahan tersebut.

Laptop Asus ViVoBook Pro F570_Rrythien_4

Terlebih dahulu kita bahas informasi dari layar Asus VivoBook Pro F570. Dengan ukuran 15,6" Full HD (1920x1080p) 16:9, Anti-glare, Ultra slim 200nits dengan 45% NTSC. Ukuran layar yang cukup besar sehingga memudahkan kita ketika menggunakannya, dan sudah didukungnya dengan tampilan Full HD membuat gambar yang dihasilkan lebih cerah, kaya akan warna dan lebih akurat atau jelas.

Laptop Asus ViVoBook Pro F570_Rrythien_5

Lanjut ke fitur yang menjadi andalan Asus VivoBook Pro F570 yaitu Asus Splendid. Asus Splendid adalah teknologi pengoptimalan visual yang memberikan visual terbaik untuk semua jenis konten yang sedang ditampilan. Terdapat 4 Mode tampilan dalam Asus Splendid : Normal, Vivid Eye, Eye Care dan Mode Manual.



Laptop Asus ViVoBook Pro F570_Rrythien_6

Keempat Mode tersebut bisa diakses hanya dengan 1 klik saja pada fiturnya sehingga tidak perlu melakukan settingan yang ribet lagi untuk mengaksesnya. Dengan bantuan dari fitur Asus Splendid, maka tayangan yang dimunculkan akan dioptimalkan secara otomatis setiap pikselnya dengan meningkatkan ketajamannya serta kontrasnya sampai 150% sehingga jika dipadukan dengan layar Full HD (1920x1080) maka hasil gambar atau video yang ditampilkan memberikan sensasi yang sangat berbeda dibandingkan tampilan pada laptop lainnya.

Satu faktor lagi dari performa adalah Suara. Percuma jika ketiga faktor diatas sudah sangat ekstrem gila tapi tidak didukung dengan suara yang bagus juga.


Laptop Asus VivoBook Pro F570 menggunakan teknologi Asus SonicMaster yang dikembangkan bersama oleh para tim dari Asus Golden Ear dimana membuat hasil audio dari Asus VivoBook Pro F570 diklaim paling luar biasa dan beda dibandingkan audio laptop lainnya. Asus SonicMaster merupakan perpaduan khusus perangkat keras dan perangkat lunak pintar yang dirancang untuk memberi kamu 

Laptop Asus ViVoBook Pro F570_Rrythien_7


Keistimewaan dari sistem audio Asus VivoBook Pro F570 adalah Tipe suara bisa disesuaikan dengan kegiatan yang sedang dikerjakan. Ada 5 pilihan suara yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan kita.

  • Gaming
  • Movies
  • Music
  • Recording
  • Speech

Dengan menyesuaikan kegiatan kita, maka audio yang dihasilkan pun akan lebih optimal.


2. Keyboard


Setelah kita membahas mengenai performanya, selanjutnya kita membahas faktor yang tidak kalah pentingnya yaitu keyboard dari Asus VivoBook Pro F570. Untuk keyboardnya sendiri saya acuhkan 2 jempol untuk Asus.

Mengapa demikian?




Laptop Asus ViVoBook Pro F570_Rrythien_8


Design Asus VivoBook Pro F570 sangat dinamis dan cocok untuk kita yang sering mengetik, karena ukuran dari tiap tombol-tombol keyboardnya hanya 1,4mm saja dengan nuansa solid yang mana terlihat tidak dangkal. Dengan design seperti itu memudahkan kita berpindah dari satu tombol ke tombol yang lain dengan sangat mudahnya. 

Selain ukuran antar tombolnya hanya 1,4mm, terdapat juga fitur backlit keyboard untuk menampilkan kontrol cahaya ambient dimana membuat anda tetap bisa menggunakannya meskipun didalam keadaan gelap sekalipun.


Dan satu firur lain yang menjadi nilai plus dari keyboard Asus VivoBook Pro F570 adalah tambahan numberic keyboard atau Numpad dimana laptop pada umumnya tidak meletakkan numeric keyboard karena tambahannya space yang makin besar, namun dengan tampilan yang sangat kecil tadi membuat hal ini sangat mungkin diwujudkan di Asus VivoBook Pro F570. 


3. Baterai yang Tahan Lama


Mempunyai performa yang sangat hebat namun memiliki daya tahan baterai yang sedikit serta harus sering dicharge sama saja dong tidak ada istimewanya laptop tersebut. Karena performa yang besar juga membutuhkan daya yang besar pula untuk kerjanya. Tapi, tenang terkhusus untuk Laptop Asus VivoBook Pro F570 sudah menjawab dari keraguan kita dengan daya baterainya yang juga ikutan menggila.

Laptop Asus ViVoBook Pro F570_Rrythien_9

Laptop Asus VivoBook Pro F570 menggunakan baterai lithium - polymer tiga sel dengan kapasitas sekitar 48Wh yang mana memiliki durasi hidup sampai 10 jam dalam sekali pengisian baterai, hal ini 3x lebih lama dibandingkan dengan baterai lithium-ion biasa. Namun, bukan hanya daya tahannya saja menjadi nilai plus dari Asus VivoBook Pro F570, ada satu hal lagi yaitu pengisian baterainya.

Asus VivoBook Pro F570 dipercayai bisa mengisi baterainya sampai angka 60% hanya dengan waktu 49 menit. Sangat cepat dan efisien, bagi kamu yang terbiasa ngetem tidak lama dalam suatu tempat, maka Asus VivoBook Pro F570 solusinya. 


Dengan dayanya yang besar seperti dan pengisiannya yang cepat apakah tidak berbahaya terhadap input atau ouput listriknya? Tentu saja, Asus sudah memikirkan hal tersebut dengan menyisipkan fitur untuk memproteksi suhu. Bahkan input dan ouput tegangan yang masuk dari adapter. Tidak hanya sampai situ, Asus VivoBook Pro F570 juga dilengkapi proteksi baterai TCO serta JEITA, sehingga tak perlu risau mengenai baterai dari Asus VivoBook Pro F570 ketika kamu memainkannya.



4. Pendingin Laptop


Masih berhubungan dengan point-point diatas, performa yang tinggi akan menghasilkan panas yang tinggi. Hal tersebut sudah menjadi hal lumrah terhadap beberapa laptop, banyak laptop harus menggunakan pendingin tambahan agar bisa membuat suhu laptopnya stabil.


Laptop Asus ViVoBook Pro F570_Rrythien_10


Lagi dan lagi saya harus memuji produk dari ASUS, kenapa? karena Asus VivoBook Pro F570 sudah menjawab kembali problema laptop dengan performa besar terhadap suhu laptopnya yang telalu tinggi. Hal itu dijawab dengan sistem pendingin dari Asus yaitu IceCool.


Teknologi IceCool Asus menggunakan sistem kontrol kipas cerdas, pipa panas tipis serta perpaduan desain yang cerdas dimana akan menciptakan kondisi pendinginan yang efisien sehingga suhu dari permukaan laptop tetap terjaga dibawah 36 derajat celcius. Dengan suhu yang ringan membuat kita lebih nyaman menggunakan Asus VivoBook Pro F570 dengan waktu lama tanpa risau masalah suhu yang meningkat karena lamanya digunakan.


Selain faktor pendinginnya, Asus juga tidak lupa memperhatikan faktor pembuangan hawa panas dari laptop Asus VivoBook Pro F570. Disini terlihat magis dari Asus, dengan memikirkan faktor kenyaman dari pengguna Asus dimana biasanya terletak disebelah kanan dan kiri sehingga menganggu pengguna mouse, kali nih asus meletakkan di area belakang laptop. Tak lupa juga Asus meletakkan sebuah cooling grill pada posisi yang tidak biasa yaitu diatas keyboard, hal ini memudahkan udara dingin lebih banyak masuk kedalam Laptop sehingga kondisi suhu laptop tetap terjaga.


5. Keamanan Handal


Faktor penting lainnya yang menjadi keunggulan dari laptop Asus VivoBook Pro F570 adalah dari sistem keamanannya super lengkap. Laptop Asus VivoBook Pro F570 sudah dilengkapi oleh sistem operasi Windows 10 dimana telah memberikan tiga pilihan dalam pengamanan laptop. Tiga pilihannya yaitu melalui PIN, Password atau Picture Lock.

Namun ketiga sistem keamanan tersebut tentu saja belum terasa begitu ampuh untuk bisa mengamankan laptop kamu. Melihat hal tersebut, lalu Asus melakukan sebuah terobosan dengan memaksimalkan fitur yang diberikan oleh Windows 10. 


Laptop Asus ViVoBook Pro F570_Rrythien_11

Fitur yang diyakinin akan sangat berguna dalam pengamanan laptop ditambahkan oleh Asus untuk laptop Asus VivoBook Pro F570, yaitu Windows Hello melalui sistem Fingerprint sensor.  Melalui fitur Windows Hello, laptop kamu bisa membuka laptop kamu hanya dengan meletakkan jari kamu di tempat fingerprint sensor yang berada tepat disudut area dari touchpad kamu.

Layaknya seperti fingerprint dismartphone kamu, dengan sistem pembacanya yang tidak sampai 1 detik akan memastikan bahwa sensor jari yang terekam saja yang bisa membuka laptop tersebut. Dengan bantuan fingerprint sensor, diyakini laptop Asus VivoBook Pro F570 lebih aman karena tidak sembarangan orang bisa membuka laptop kamu, fitur yang terkesan sederhana namun memiliki efek luar biasa.


6. Tampilan Eye Catching, Serta Bobot Ringan


Satu faktor lain yang sangat diunggulkan dari laptop Asus VivoBook Pro F570 dibandingkan laptop lainnya adalah Tampilan dari laptop Asus VivoBook Pro F570 yang sangat eye catching

Kok bisa?


Laptop Asus ViVoBook Pro F570_Rrythien_12

Jika secara sekilas kamu melihat laptop Asus VivoBook Pro F570, kamu akan langsung mengetahui ciri khasnya. Yup, pertama mata kita akan tertuju kepada logo Asus yang sangat memikat, dengan body Asus VivoBook Pro F570 berwarna Reaper Black dipadukan tepian full bodynya yang Stunning brush finish akan memancarkan logo Asus yang berwarna biru mengkilat atau Lighting Blue dimana mata kita seakan dibuat terus berfokus ke logo Asusnya.


Begitu kita membuka Laptop Asus VivoBook Pro F570, kita akan disuguhkan oleh keyboard backlit yang menyala di keadaan gelap sekali pun. Selain keyboardnya backlitnya, tampilan touchpadnya pun tak kalah cakep, dengan pinggirannya yang berwarna biru mengkilat atau Lighting Blue membuat mata kita akan lebih nyaman dan fokus ketika menggunakannya.


Selain tampilan visulanya yang sangat eye catching, faktor berat serta ketebalannya dari Asus VivoBook Pro F570 menjadi salah satu keunggulannya. Dengan berat hanya 1,9kg serta ketebalannya 2,19mm membuat laptop Asus VivoBook Pro F570 sangat nyaman ketika dibawa kemana saja, tanpa risau tangan sakit atau punggung sakit ketika dimasukkan dalam ransel.



7. Fitur Unggulan Tambahan



Selain 6 Fitur Unggulan diatas, laptop Asus VivoBook Pro F570 masih memiliki fitur unggulan tambahan menjadi nilai plusnya.


Untuk pertama adalah konektivitas.


Dalam hal konektivitas hal pertama kita bahas adalah input/ouput dari sisi kanan dan sisi kiri laptop Asus VivoBook Pro F570.


Laptop Asus ViVoBook Pro F570_Rrythien_13

Pada sisi kanan laptop Asus VivoBook Pro F570 terdapat 6 Slot untuk mendukung konektivitas kita yaitu :

  • 1 Buah slot MicroSD Card Reader, 
  • 1 Buah slot Type C USB 3.1 
  • 1 Buah slot HDMI
  • 1 Buah slot Type A Gen-1 USB 3.1
  • 1 Buah slot Lan RJ45
  • 1 Buah Charger Port

Pada sisi kiri laptop Asus VivoBook Pro F570 terdapat 4 Slot untuk mendukung konektivitas kita yaitu :
  • 1 Buah slot Audio jack 3.5mm
  • 2 Buah slot Type A USB 2.0
  • 1 Buah slot Security Lock

Sangat bagus slot yang disediakan asus pada laptop Asus VivoBook Pro F570 terlebih sudah menyediakan 2 slot untuk USB 3.1 dimana bisa mentransfer data bisa 10x lebih kencang jika dibandingkan menggunakan USB port pada umumnya.

Hal kedua adalah penyimpanan atau strotage, dalam hal penyimpanan data laptop Asus VivoBook Pro F570 mempunyai daya tampung cukup besar yaitu SATA 1TB 5400RPM. Selain itu juga, bagi type Ryzen 7 memiliki tambahan SSD M.2 SATA3 sebesar 256GB dimana membantu pengiriman data dengan kecepatan yang tinggi. Sedangkan, bagi Ryzen 5 bisa menambah stroragenya dengan menambahkan SSD M2 secara manual.


Hal ketiga sekaligus terakhir adalah untuk sambungan internet dari laptop Asus VivoBook Pro F570. Dengan disokong akses Wifi 2x2 Dual Band 802.11ac akan memberikan sensasi yang berbeda ketika sedang berinternet ria.


Dengan Wifi 2x2 Dual Band 802.11ac kecepatan internet diyakinin akan jauh lebih cepat daripada biasanya, bahkan kecepatannya bisa mencapai 6x lebih cepat jika dibandingkan dengan wifi pada umumnya yang hanya menggunakan 802.11n. Selain peningkatan akses wifi, laptop  Asus VivoBook Pro F570 juga memberikan akses Bluetooth, dimana sudah menggunakan Bluetooth 4.2 sebagai saran mengirimkan file.

Sebagai penutupan dari fitur tambahannya, saya akan memberikan spesifikasi secara lengkap mengenai laptop Asus VivoBook Pro F570 agar kamu lebih memahami apa saja kelebihan yang disajikan laptop legendary dari Asus tersebut.



Spesifikasi Laptop Asus VivoBook Pro F570

Versi Ryzen 7


Laptop Asus ViVoBook Pro F570_Rrythien_14

Versi Ryzen 5



Laptop Asus ViVoBook Pro F570_Rrythien_15


Dari begitu banyak poin keunggulan yang sudah dijelaskan diatas mengenai perpaduan antara AMD dan Nvidia pada laptop Asus VivoBook Pro F570 sangat menggugah kita untuk memilikinya. Tapi, bagaimana sih cara memiliki laptop tersebut? Secara baru pertama kali ada laptop yang bisa mencampurkan dua sisi kekuatan menjadi satu laptop, pasti agak susah untuk didapatkan.

Menjawab pertanyaan tersebut, Asus berkerja sama dengan salah satu e-commerce Indonesia melakukan suatu promo eksklusif, dimana kamu bisa menjadi orang pertama yang memiliki laptop premium tersebut. Dengan satu klik saja kamu bisa mendapatkan laptop Asus VivoBook Pro F570. 

Terlebih laptop VivoBook Pro F570 yang akan mendapat promo ekslusif adalah Ryzen 7.



Laptop Asus ViVoBook Pro F570_Rrythien_15


Namun, berapakah harga yang dipatok untuk laptop Asus VivoBook Pro F570. Harganya  sendiri untuk Laptop Asus VivoBook Pro F570 Ryzen 7 dipatok sebesar Rp.13.999.000.


Tidak cukup sampai disitu, dengan harga Rp.13.999.000 kamu bisa membayarnya dengan menyicil loh, cicilannya bisa sampai 24 bulan. Tidak disitu, saya metode pembarannya bisa menggunakan transfer bank atau COD atau cash on delivery. Dan satu lagi FREE Ongkir untuk pemesanannya.

Gimana sih mendapat laptopnya? Tentu saja jawaban pertama dijual melalui Store Resmi Asus. Namun, karena seperti saya bilang diatas, bahwa Asus mempunyai sebuah promo ekslusif maka Laptop Asus VivoBook Pro F570 Ryzen 7 juga dijual di JD.ID, melalui moblie site di https://m.jd.id/camp/asus-f570zd-r7591t-316210179.html
 atau desktop site di https://www.jd.id/campaign/asus-f570zd-r7591t-3162.html

Mudah bukan mendapatkannya? Laptop Asus Eksklusif AMD x Nvidia.


Bagaimana kamu mulai tertarik dengan salah satu laptop terobosan pertama dari Asus dengan menggabungkan kedua kekuatan hebat dari AMD dan Nvidia dalam satu laptopnya?

Kapan lagi kamu bisa membawa dua kekuatan besar dalam satu genggaman laptop Asus, sekarang saatnya. Yuk nikmati sensasi berbeda ketika menggunakan laptop Asus.

Oh ya sebelum saya mengakhiri review mengenai terobosan laptop Asus, saya ingetin lagi nih awas kehabisan promo eksklusifnya loh, nanti gak kebagian nyesel, cek langsung link diatas ya.


Akhir kata, terima kasih sudah membaca review Laptop Asus VivoBook Pro F570, semoga kedepannya banyak terobosan terekstrem dan terbaru dari Asus lagi. Terutama terobosan keren-keren seperti Laptop Asus VivoBook Pro F570 sehingga kita bisa merasakan sensasi berbeda ketika menggunakan laptop Asus.


Ingat.


Blog Hobiku, Asus Laptopku!!


See ya :) 


Komentar