Terkece Terhitz Di 2019 Bersama Jagoan Hosting

Tidak ada komentar

"Terkece Terhitz Terkeren"

Ketika saya menyebutkan kata tersebut apa yang terlintas dipikiranmu?

Atta? Atau youtube?

Ya youtube dan atta, salah satu dari dampak makin canggihnya sosial media membuat seseorang yang dulunya bukan siapa-siapa menjadi terkenal dan dikenal sebagian orang dengan menggunakan platform sosial media. 



Tidak bisa dipungkiri semakin kesini, makin banyaknya orang yang menggunakan tagline youtube "Broadcast Yourself" sebagai pedoman mereka untuk mengenalkan diri mereka ke khayalak umum dengan memanfaatkan platform-platform sosial media sebagai sarana mereka.

Terlebih di tahun 2019 dengan mudahnya akses internet yang kita dapatkan dan masa yang cukup besar di Indonesia yang menggunakan sosial media setiap harinya. Hal ini didukung dengan data oleh APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) pengguna internet di Indonesia tahun 2017 saja sudah mencapai 143,26 juta. 




Angka yang cukup mengiurkan dan menjadi pasar yang sangat besar untuk para influencer. Salah satu contohnya seperti Atta Halilintar, dimana ia menjadi orang pertama di Asia Tenggara yang bisa menembus 11 juta subscriber, jika kita bandingkan dengan pengguna Internet di Indonesia angka tersebut sangat kecil sekali hanya 7,67 %. Hanya sekian yang dikaitkan sebagai subscriber Atta. Sisanya? Ada sekitar 92,33% lainnya yang bisa kamu dapatkan. Namun untuk menjadi seorang yang terhitz dan terkece, kamu tidak harus menjadi Atta Halilintar dengan mengambil 7,67%, cukup 0,01% saja, maka kamu bisa menjadi salah satu orang yang terkece terhitz.

Namun, bagaimana caranya agar bisa mengkaitkan 0,01% pengguna Internet Indonesia tersebut?

Kalau untuk menjawabnya sangat beragam, bisa melalui berbagai platform sosial media, blog, website maupun platform lainnya. 
Tapi, yang saya rekomendasikan kepada kamu agar bisa menarik 0,01% pengguna internet tersebut melalui Blog.



Mengapa demikian?
Jika kamu melihat data layanan gambar diatas, maka sebesar 55,30% pengguna internet Indonesia menggunakan layanan untuk artikel. Nah, hubungan dengan blog apa ya?


Sebelum pembahasannya lebih jauh, kita ketahui dulu apa si blog itu?


Apa itu Blog?


Blog adalah website yang kontennya diupdate secara berkala dan biasanya sesuai dengan tema yang dibuat oleh sang penulis. Blog biasanya digunakan sebagai diary atau jurnal penulis dengan pembahasan fokus terhadap satu topik. Dalam penyajiannya sendiri blog dapat menggunakan bahasa informal atau bahasa tidak resmi dan kata-katanya sederhana, mudah dimengerti oleh pembaca.


Pada jaman sekarang, hampir setiap orang memiliki blog, karena berdasarkan informasi dari wikipedia, sudah terdapat ratusan juta blog dari seluruh dunia, dan jumlahnya terus bertambah setiap harinya.


Karena kemudahannya dalam akses dan penulisannya, banyak juga orang yang membuat blog sebagai platform untuk berbagi pengalamannya atau hal yang ditekuninnya, bahkan ada yang bisa menghasilkan uang.



Blog menjadi Identitas Kamu!


Setelah kita ketahui apa itu blog, dari sini kita sudah menyadari, bahwa blog bisa menjadi salah satu identitas dari seseorang. Sama seperti platform sosial media lainnya, dengan sebuah blog kamu bisa membangun citra kamu di khalayak umum.


Semakin menarik dan semakin tergugahnya orang untuk datang ke blog kamu, maka kepopuleran kamu bisa tercapai, dan kamu bisa menjadi seperti Atta Halilintar dengan berbasis platform blog.


Dengan begitu, orang tidak perlu repot lagi untuk mencari identitas mengenai diri kamu, hanya dengan membuka blog kamu, maka orang akan langsung tahu bagaimana tentang diri kamu.


Namun masih ada yang kurang jika kamu ingin menjadikan blog sebagai identitas kamu, yaitu sebuah domain khusus untuk diri kamu saja.



Domain? Apakah itu?


Domain merupakan nama url blog yang telah diatur oleh badan regulasi dunia, domain adalah sebagai pengganti IP Address, ketika kamu mengetikkan nama domain sebuah blog maka yang kamu akses ialah IP Address. 


Nama domain biasanya terdiri dari dua elemen utama, seperti facebook.com, dimana memuat dua elemen yaitu Nama website (facebook) dan ekstensi nama domain (.com).


Nah mulai terpikir sesuai kan?


Jika kamu ingin semakin terhitz dan terkece maka kamu harus memiliki domain sendiri, sehingga khayalak umum semakin gampang mengingat blog yang kamu buat, sebagai contoh jika saya ingin membuat sebuah domain yang berkaitan dengan saya, maka saya tinggal membuat sebuah nama yaitu rrythien.com. 

Jadi khayalak umum tinggal mengetikan rrythien.com saja maka ia bisa mengakses blog saya dengan mudahnya.

Berbicara tentang nama domain, saya ingin berbicara mengenai ekstensi nama domain (.com). Untuk menjadi sebuah blog yang terhitz dan terkece diperlukan esktensi nama yang cocok juga dengan nama domainnya, dan yang saya rekomendasikan untuk kamu gunakan adalah ekstensi .com.

Mengapa saya merekomdasikan ekstensi .com?


Menurut Domaintools, kamu bisa melihat daftar statistik jumlah domain yang sudah terdaftar di Internet:





Dari data tersebut terdapat 139juta pengguna yang menggunakan ekstensi domian .com, melihat hal tersebut maka kita bisa melihat tingginya minat dari pengguna untuk menggunakan domain .com.

Namun, lagi dan lagi, apakah hanya seperti itu saja keunggulan dari domain .com?


Keunggulan Domain .com





Berdasarkan informasi dari banyak review website dan juga penyedia domain dan hosting, ada beberapa point yang diunggulkan dari domain .com.

1. Mudah Diingat


Point pertama yang sangat nampak dari keunggulan domain .com adalah mudah diingat. Seperti dilansir domaintools, karena jumlah pengguna domain .com yang sangat banyak didunia, sehinga ketika kita mendenger suatu blog mempunyai domain .com maka kita akan dengan gampang menghafal atau mengingatnya.

Karena domain .com seperti sudah standart orang awam ketika mendengar suatu blog. Sehingga hanya dengan menambah satu-dua kata pilihan kamu ditambah .com nah langsung mengingatkan akan blog kamu.

2. Cocok Untuk Bisnis


Menurut techno.id :

"Sebuah nama domain .com merupakan nama domain yang ideal karena ini merupakan ekstensi domain yang terpercaya yang sudah dikenal oleh masyarakat luas, serta terdapat level kredibilitas lebih jika sebuah bisnis menggunakannya."


3. Ramah SEO


Jika kamu ingin blog kamu lebih dikenal oleh google search, maka dengan menggunakan domain .com sangat disarankan. Karena untuk domain.com karena memiliki cakupan internasional , maka domain .com bersifat lebih universal dan lebih mudah dimunculkan oleh mesin pencari google.

Sehingga ketika ada seseorang yang bahkan tidak mengetikkan nama kamu, dia hanya mengetikkan hal sedikit saja yang berhubungan dengan kamu, mesin pencari akan secara otomatis akan merekomendasikan blog kamu.


4. Pendaftaran Mudah


Nama domain .com sangat mudah mendaftarkan dibandingkan dengan domain berkode neagara yang hanya tersedia di daerah tertentu (seperti web.id, co.id, .id dan lain-lain) dan membutuhkan persyaratan dokumen pendukung lainnya. Domain .com bisa didapatkan dimana saja, tanpa ada batasan. Hanya dengan mendaftarkan nama domain kamu, bayar maka kamu bisa langsung mendapatkan domain tersebut.


5. Lebih Professional


Dengan menggunakan domain berekstensi khusus maka orang yang akan lebih serius dalam menanggapinya karena akan terlihat lebih professional daripada menggunakan domain bawaan dari platform blognya (seperti blogspot.com atau wordpress.com).


Setelah mengetahui keunggulan domain .com sebagai ekstensi domain agar membuat blog kamu menjadi blog terhitz terkeren terkece di 2019. Muncul satu pertanyaan baru, dimana bisa mendapatkan domain ekstensi .com tersebut? Dan berapakah harganya? Apakah domain .com mahal karena fitur-fitur yang didapatkan?

Nah, disini saya akan memperkenalkan kepada kamu salah satu penyedia hosting dan domain Indonesia yang sudah sangat lama dan cukup terkenal di Indonesia akan kualitas pelayannnya.

JAGOAN HOSTING


Apa itu Jagoan Hosting?


Jagoan Hosting adalah penyedia layanan web hosting di Indonesia yang mengedepankan layanan paling JAGO namun tetap dengan harga web hosting murah.  Sudah 7 Tahun lebih, Jagoan Hosting Indonesia membantu dan memudahkan masyarakat Indonesia untuk GO ONLINE. Sebanyak lebih dari 25.000 account domain dan hosting (dan terus bertambah) telah mempercayakan pelayanannya kepada kami. Jagoan Hosting Indonesia juga telah banyak bekerja sama dengan berbagai partner bisnis Internasional seperit Google dan Verisign.

Lalu kenapa sih kita harus menggunakan domian melalui JAGOAN HOSTING?

1. Jagoan Hosting sering memberikan banyak promo


Alasan pertama yang menjadi terdepan dari jagoan hosting adalah banyak promo yang disediakan oleh jagoan hosting untuk pengguna lama maupun baru. Alasan yang sangat klasik namun memiliki daya tarik sendiri sehingga kita tertarik untuk kesana.

Banyak promo yang bisa kamu dapatkan, diskon 10%,20% bahkan sampai 90% pun tersedia dari Jagoan Hosting. Dengan begitu kita bisa menghemat budget kita sedikit untuk membeli domain yang kita inginkan di Jagoan Hosting.
Cara untuk melihat promo Jagoan Hosting, kamu tinggal klik menu Promo pada bar menu website Jagoan Hosting atau kamu bisa melihat gambar dibawah.




2. Harga yang Terjangkau


Sama seperti alasan pertama, masih berhubungan dengan budget, untuk Jagoan hosting sendiri jika dibandingkan dengan penyedia hosting dan domain Indonesia lainnya. Jika jka mencari domain untuk ekstensi .com maka kita bisa mendapatkan domain .com hanya dengan membayar Rp.85.000.



Yup 85.000 rupiah saja.

Jika disandingkan harga domain .com di penyedia yang lain berkisar antara Rp.119.000 - Rp.149.000 untuk tahun pertamanya. Sangat jauh berbeda, terutama untuk kamu yang baru pertama kali membeli domain .comnya di Jagoan Hosting, sangat sangat menghemat budget kamu.

3. Control Domain dan Pointing Ke Situs Blog


Masih berhubungan dengan no.2 dan 1, apakah dengan harga yang semurah itu kita bisa mendapatkan kualitas yang bagus? Jawabannya iya jika kamu memakai domain di Jagoan Hosting. Karena kamu akan mendapatkan control domain yang sangat mudah dan sangat gampang dipahami meskipun kamu baru pertama kamu menggunakannya. 

Tidak perlu repot lagi harus melakukan banyak tahap mendaftarkan domain kamu di platform blogspot maupun wordpress, di Jagoan Hosting, kamu hanya melakukan 4-6 step maka domain kamu akan langsung bisa dipakai dan kamu bisa mengkontrol konfigurasi domainnya.

4. Layanan Yang Memuaskan


Selain dari segi kualitas domain dan hosting yang sangat memuaskan, pelayanan dari Jagoan Hosting kepada customer sendiri dikategorikan baik dan memuaskan. Hal ini ditunjukkan dari rating pelayanan Jagoan Hosting yang memiliki nilai 4,4 dari 5.

Dari sini kita bisa melihat bahwa Komitmen dari Jagoan Hosting selain memberikan domain dan hosting yang murah tapi juga tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada setiap customer, hal tersebut juga yang membuat Jagoan Hosting dari 2007 sampai sekarang tetap masih hitz dikalangan penyedia hosting dan domain di Indonesia.

Hmmm susah gak sih beli di Jagoan Hosting? Karena meskipun bisa mendapatkan dengan harga murah tapi persyaratan untuk mendapatkannya biasnaya ribet banget atau susah.

Nah, disini kenapa saya merekomendasikan Jagoan Hosting, selain harganya yang murah dan kualitasnya sangat bagus, ada satu hal lagi yang saya suka dari Jagoan Hosting, yaitu gampangnya mendaftarkan domain yang kita inginkan.

Hanya 3 STEP RINGAN!!


DAFTAR BAYAR PAKAI

Mungkin kamu masih sedikit bingung dengan perkataan saya, saya akan memberikan contoh kepada kamu, bagaimana mendaftarkan domain untuk pertama kalinya di Jagoan Hosting dan mekanisme untuk membayarnya.

1. Tentukan nama dan ekstensi domain yang digunakan




Hal pertama yang kamu tentukan adalah nama dan ekstensi domain yang digunakan. Sebagai contoh saya ingin mendaftarkan domain saya bernama rrythien.com di Jagoan Hosting.
Lalu kamu pergi ke jagoanhosting.com dan dipanel "Cari Nama Domain-mu Disini' isi lah nama domain yang kamu inginkan dan tentukan domain yang kamu gunakan. Jika sudah maka klik Cek Domain, untuk mengetahui apakah nama domain yang kamu inginkan sudah digunakan orang lain atau tidak. Lakukan seperti yang gambar dibawah.


2. Klik "I'm Not a Robot" dan Masukkan ke Ranjang

Setelah kamu menyelesaikan captcha  "I'm Not a Robot" dan klik kolom search seperti pada gambar no.1, maka selanjutnya akan muncul pernyataan bahwa domain yang kamu inginkan tersedia dan harga dari domain yang kamu inginkan. Klik "Add to Cart" untuk melanjutkan tahap berikutnya.


3. Melakukan Pembayaran


Setelah menyelesaikan tahap diatas, maka kamu tinggal mengklik tombol berwarna pink "Lanjutkan Review Order" seperti gambar dibawah.



Jika kamu sebelumnya tidak mempunyai akun di Jagoan Hosting maka maka akan muncul kolom dibawah, harap segera diisi agar bisa melanjutkan tahap pembayaran selanjutnya.


Tahap selanjutnya akan keluar kolom dibawah, kamu tinggal klik "Checkout" untuk melakukan transaksi.



Maka akan muncul metode pembayaran yang bisa kamu pilih untuk membayar tagihan domain kamu.
Ada banyak metode pembayaran yang bisa kamu pilih.

  • BNI Virtual Account
  • BCA Virutal Account
  • Go-Pay
  • Indomaret
  • Credit Card
  • Balance kredit atau
  • Transfer Bank Mandiri

Jika kamu sudah menyelesaikan semua tahapan diatas, tinggal menunggu email verikasi dari Jagoan Hosting dan tinggal menikmati domain khusus .com kamu.

Naah semua tahapan kamu kamu selesaikan untuk menjadi orang terkece terhitz melalui platform blog bersama Jagoan Hosting sudah siap, tinggal menunggu saja kamu akan menjadi seperti Atta Halilintar hanya saja kamu bukan Atta Halilintar dari youtube tapi diri kamu sendiri dari platform blog.

Sekian sedikit tips saya agar kamu bisa menjadi orang terkece terhitz bersama Jagoan Hosting dengan platform blog, semoga tulisan yang saya buat diatas bisa memberikan manfaat kepada kamu semua yang membacanya.

Sedikit tips sebelum berpisah, jangan lupa untuk selalu mengupdate blog terhitz kamu ya. Dan selalu berikan tulisan yang menarik untuk dibaca dan jangan pantan menyerah terusla bekerja keras agar tujuan yang kamu kejar bisa tercapai.

Ingat tidak ada yang tidak bisa, selama kamu mau belajar dan bekerja keras. :)

Satu lagi, kalau sudah menjadi orang terkece terhitz tetap datang ke blog ini ya , jaaaa :D


SAYA TUNGGU KAMU MENJADI ORANG TERKECE TERHITZ DI 2019!!!

Komentar