Informasi HeartXBreak - I.D.O.L!!

Tidak ada komentar




Hallo teman-teman kembali lagi di rrythien blog. 
Pada postingan kali ini saya akan melanjutkan sesi review untuk komik HeartXBreak - Ciayo. Namun sebelum masuk ke pembahasan chapter 6 - JUDAS, saya ingin memberikan beberapa informasi penting yang mana akan mendukung cerita ke depan. Hal ini disebabkan untuk chapter 6 dan selanjutnya, intrik atau kejadian yang akan terjadi cukup berpengaruh dengan informasi dibawah.

Dengan sedikit mengetahui informasi ini kamu akan lebih mudah dalam memahami beberapa makna tersirat yang terdapat dalam komik HeartXBreak. 
Langsung saja, selamat membaca.


4 JENIS KEKUATAN I.D.O.L



1. Basis Fisik

Kekuatan/Kemampuan yang mengubah, mempengaruhi, dan meningkatkan kondisi fisik sang pemakai,contoh seperti badan semakin kuat, tinju (Kinal a.k.a Athena).


2, Basis Energi

Kekuatan/Kemampuan yang mengubah dan mempengaruhi wujud energi di sekitar pemakai dalam radius/batasan tertentu, contoh membuat medan pelindung (Melody a.k.a Matron).


3. Basis Psikis

Kekuatan yang dapat mempengaruhi kondisi metal dan jalan pikiran orang lain, atau meningkatan kondisi mental.pikiran diri sendiri, contoh kemampuan berpikir cepat (Vienny a.k.a Valkyrie)


4. Basis Anima

Kemampuan untuk memiliki hubungan khusus dengan satu jenis binatang sehingga meningkatkan kekuatan sang binatang atau pemakai, contoh Nabilah memiliki Anima kelinci bernama KillaBilla yang bisa berubah jadi kelinci super (Nabilah a.k.a Wolpertinger)


Kekuatan 4 Basis


Setiap keempat basis kekuatan memiliki kelemehan dan kelebihan daripada basis yang satu dengan basis yang lain.

Untuk lebih memahami bagaimana kekuatan antar basis satu dengan yang lain kamu bisa melihat bagan berikut :



Jika diimplementasikan 

  • Basis Energi  :  Unggul  :  Basis Fisik
  • Basis Fisik     :  Unggul  :  Basis Anima
  • Basis Anima  :  Unggul  :  Basis Psikis
  • Basis Psikis   :  Unggul  :  Basis Energi
  
Namun semua itu haya berdasarkan teori diatas, dalam penerapannnya sendiri tidak mutlak, karena dengan dibantu latiham strategi pertarungan dan cara pemakaian kekuatannya dapat mempengaruhi siklus diatas dan kekuatan basis itu sendiri. Jadi bisa saja terbalik Fisik mengalahkan Energi.


Jenis I.D.O.L


Dalam perkembangannya, para I.D.O.L ada beberapa jenis kondisi yang langka yang terdeteksi sebagai I.D.O.L, antara lain :

1. Dormant

Kondisi dimana seseorang positif memiliki genetika I.D.O.L, namun tidak dapat mengeluarkan kekuatan apapun, contoh : Yuvia


2. Mutasi Sekunder (Secondary Mutation)

Seorang I.D.O.L yang memiliki dua kekuatan pada saat bersamaan, pada kasus tertentu bisa berbeda basis, contoh : Aphrodite.



Dalam perjalanannya selanjutnya ada infromasi-informasi penting yang akan dikeluarkan lagi dalam komik HeartXBreak, dan halaman/postingan ini menjadi daya tampung informasi tersebut selain dari review Chapternya.

"Informasi Akan Selalu Diupdate"

Komentar