[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 51) SEASON - 1 END !!!

Tidak ada komentar

Hallo teman-teman semua, kembali lagi di rrythien blog.
Pada kesempatan kali nih saya akan melanjutkan review series komik HeartXBreak. Setelah beberapa saat yang lalu saya sudah membuat postingan bahwasannya review seriex komik HeartXBreak akan dilanjutkan kembali dengan mengikuti sumber aslinya di Ciayo.

Oke lansgung saja kita mulai review chapter 12 HeartXBreak - "Monster"

"MONSTER"

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 51)_rrythien_1

Sebelum membuka pembahasannya, saya meminta maaf sebelumnya karena jadwal postingannya tidak sesuai karena adanya kegiatan sedikit diluar dunia blog. 

Oke..
Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Komikus HeartXBreak yang akhirnya menyelesaikan Season-1 pada 27 April 2019. Banyak intrik dan banyak rintangan untuk menyelesaikan cerita HeartXBreak Season-1, sehingga hasilnya sangat memuaskan bagi saya terutama episode terakhir yang membuat semua pembaca sangat-sangat menunggu Season selanjutnya.

Meskipun pada final episode hanya beberapa panel saja, tapi jika urutan dari awal episode chapter terakhir (Episode 48-51) banyak misteri-misteri yang akan menjadi pembahasan dalam Season berikutnya.

Kita bahas dulu kejadian di Episode 51 (Final) ya.

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 51)_rrythien_2


Pada awal panel, kita diberitakan bahwasannya New 7 Royals bentukan Matron dan Athena akan dilantik dan dikenalkan ke Mandala. Padahal suasana di Mandala sedang parah-parahnya dengan masyarakat yang mulai tidak percaya lagi dengan I.D.O.L  sejak kejadian Battle Royale dan serangan VIll ke markas Mandala.

Mungkin, pikiran Matron dan Athena dengan pelantikkannya New 7 Royals akan memberikan sedikit harapan kepada masyarakat umum, dengan kekuataan I.D.O.L mereka masih bisa melindungi dan mengalahkan musuh yang datang ke Mandala.

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 51)_rrythien_3


Di sisi lain, Andra yang sebelumnya dicampakkan dari markas Mandala dan memviralkan tulisannya mengenai situasi sebenarnya dari Madnala sedang menatapi sebuah peta. Namun, dalam petanya saling berkaitan dengan beberapa note lainnya, lengkap dengan garis-garis yang saling terhubung.

Tapi, ada yang menarik dari beberapa panelnya. Coba kamu perhatikan wajah dari Andra. Pada episode terakhir terlihat wajahnya lebih dewasa dari beberapa episode sebelumnya, saya berasumsi bahwa ada interval waktu antara Episode ke-50 dan ke-51  Dari selisih waktu sekitar 1-4 tahun.

Ada beberapa point yang membuat saya mempertimbangkannya.

1. Wajah Andra


[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 51)_rrythien_4


Jika kita perbandingkan, wajha andara pada episode 47 dan episode 51 terlihat sangat jauh berbeda, pada episode sebelumnya wajah Andra belum telrihat dewasa atau masih tergolong remaja, namun perubahannya sangat drastis di episode 51. Wajahnya sangat dewasa dan sudah terdapat beberapa helai bulu atau jenggot di daku Andra yang pada episode sebelumnya sama sekali tidak ada.

2. Coretan pada Peta


Jika kamu melihat gambar peta pada panel ke-2 dimana menampakkan peta secara menyeluruh, maka kamu akan melihat banyaknya note serta coretan-coretan garis yang saling berhubungan diatas peta. 
Bila diasumsi pada kebanyakan scene baik komik, cerita maupun film maka setiap titik akan menentukan satu tempat tujuan yang telah dilalui. Titik-titik bila ditarik lurus dari ujung satu ke ujung lainnya sepertinya Andra sudah berkeliling daerah yang ada di peta tersebut dari ufuk barat ke ufuk timur.
Melihat hipotesa tersebut bisa diamsumsi kan membutuhkan waktu setidaknya sekitar lebih dari setahun untuk bisa mencapainya, dimana waktu berpergian tersebut menjadi interval waktu antara episode 50 dan episode 51.

Point diatas menjadi dasar sepertinya ada interval waktu yang terjadi dan menuju Season 2 nantinya.

Berlanjut lagi, ternyata dan ternyata selama interval waktu tersebut, Andra berkelana bukan untuk jalan-jalan sana melainkan mencari sebuah informasi mengenai sesuatu. Sesuatunya tersebut adalah Yuvia.

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 51)_rrythien_5


Sejak ia dipulangkan secara paksa dari Mandala, Andra sama sekali belum mengetahui informasi apapun mengenai Yuvia, bahkan bahwa ia telah tiada di Mandala pun Andra tak tahu. Selagi Andra memandangi peta-peta tersebut, tiba-tiba satu datang sebuah ledakan tepat diatas rumah Andra, dan langsung meluluhlantakkan bangunan tempat Andra tinggal.

Ledakannya yang cukup besar membuat asap tebal menyelimuti sekitar Andra. Sampai tiba-tiba terdengar sebuah suara yang berkata,

" Kamu pernah bertanya padaku. Kamu bertanya, apa yang kulihat. Aku melihat kesia-siaan. Aku melihat ketidakadilan. Dan hasil sia-sia dari usaha untuk menjadi lebih baik. Dan aku melihat rasa sakit. Aku melihat amarah, dengki dan rasa sakit dari orang lain.
Saat Aku mengundurkan diri dari 7 Royals. Aku melihat diriku berdiri diatas puing-puing menara. Dan bertahan di antara kehancuran itu adalah yang pantas untuk hidup. Akan kuhancurkan semuanya. Akan kubangun  momunem ketiadaan, lalu kuhancurkan juga. Sampaikan pada MANDALA, VILL akan datang."
"WAKTUNYA PENGHAKIMAN!!"

Kamu tidak salah tebak kok, mundur dari 7 Royals dan berhubungan dengan Vill, yup seperti yang sudah diprediksi dari beberapa episode sebelumnya bahwasannya yang menjadi sang juru selamat pada episode 50 yang lalu adalah YONA.

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 51)_rrythien_6

Informasinya bener kok, bahwa orang yang berperan dibalik layar VIll selama ini adalah YONA, dari segala macam clue yang diberikan sangat pantas rasanya jika posisi tersebut ditempatkan YONA.

Namun, tidak lepas dari situ saja informasi yang mengejutkan dari sang komikus. 
Perhatikan dua pengikut dibawah.

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 51)_rrythien_7


Tidak asing bukan.
Ya, saya berasumsi bahwasannya mereka adalah salah satu I.D.O.L dari Mandala, meskipun saya belum begitu jelas siapa mereka tapi saya yakin mereka adalah I.D.O.L atau mantan I.D.O.L. 
Hal ini dikuatkan dengan kekuatan dari Yona yang sudah dikomfirmasi oleh sang Komikus.

"MANIPULASI GENETIK"LEVEL 10 (MAX)BASIS KEKUATAN (?????) 

Ingat kekuatan superior Yuvia kemarin? Itu hanya level 8, sedangkan Yona sampai level maks dimana level 10 dan sampai basisnya saja belum diketahui oleh sang komikus. Mungkin dari basis kekuatannya bukan tidak diketahui, namun belum saatnya diberitahukan bisa jadi ada satu alasan penting yang akan terjawab di Season berikutnya mengenai basis kekuatan Yona.

Tapi, yang menjadi daya tariknya adalah "Manipulasi Genetik". Dari sini, lagi dan lagi kita bisa berasumsi bahwasannya Yona yang telah merancang kekuatan dari Yuvia? Mengapa demikian? Ingat ketika pertama kali Yuvia datang ke Mandala, ia tanpa kekautan sama sekali dan tidak terdeteksi basis kekuatannya. Dan selama di Mandala, ia tinggal dengan Yona. Hal tersebut dibuktikan dengan bukti-bukti peninggalan dari barang Yuvia dibengkel dari Yona.

Dan karena kekuatannya juga saya bisa berasumsi bahwa beberapa anggota dari Vill sendiri adalah I.D.O.L atau mantan I.D.O.L yang tidak mendapatkan perlakuan baik dari Mandala atau tidak mendapatkan tempat yang cukup disana, sehingga Yona datang dan membantu mereka. Dengan kekuataannya, bisa jadi ia merubah sistem genetik seseorang sehingga memunculkan potensi terbaik dari basis kekuataannya maupun membuat basis kekuataan baru.

Tidak lepas sampai disitu saja, ada satu misteri yang membuat kita menunggu season selanjutnya.

Apa yang terjadi pada 7 Royals sebelumnya? Mengapa seorang Yona yang notabene memiliki kekuataan sangat super bisa sampai keluar dari 7 Royals? 

Dan ia juga mengatakan bahwa ada insiden terjadi dalam Battle Royale sebelumnya yang membuat semua sistem I.D.O.L berubah. Pertanyaan ini sepertinya menjadi intrik atau topik utama dalam beberapa chapter kedepan  terutama ketika Yona a.k.a Vill sampai di Mandala.

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 51)_rrythien_8

Sebelum menutup episode 51 yang sangat sedikit panelnya, tidak lengkap rasanya kita tidak membahas salah satu karakter wanita utama disini Yuvia.
Yup, disini terlihat Yuvia dengan tampilan berbeda. Sama halnya dengan si Andra, maka kita bisa melihat mata keseriusan terpancar dari Yuvia, tidak hanya itu sepertinya juga Yuvia menjadi salah satu komandan atau tangan kanan Yona, mengingat potensi kekuataan Yuvia yang sangat besar.

Dengan terungkapnya siapa dalang Vill berakhir juga Season 1 dari HeartXBreak-Ciayo yang meninggalkan banyak tanda tanya membuat kita harus menunggu season selanjutnya.

Belum ada kabar resmi kapan dan dimanakah Season-2 akan dilanjutkan, tapi dimanapun dan kapanpun rilisnya kita harus mendukung sang komikus untuk bisa menyelesaikan cerita yang superior tersebut.

Akhir kata dari saya, terima kasih sudah mengikuti Review HeartXBreak-Ciayo dari awal sampai akhir season 1 di blog ini. Tanpa adanya semangat dari kalian, mungkin review-reviewnya tidak akan digarap dan akan dibiarkan sebagai arsip saja.

Semoga kedepannya reviewnya bisa lebih baik lagi atau jika kamu pada berminat akan dibuatkan versi videonya sehingga kamu tidak jenuh untuk membaca reviewnya yang panjang.

Oh iya, saya ingatkan kembali jangan lupa membaca HeartXBreak di sumber aslinya yaitu di HeartXBreak - Ciayo atau jika kamu ingin lebih simpel lagi, kamu bisa mendownload aplikasi Ciayo disini dan search "HeartXBreak".

Akhir kata saya ucapkan terima kasih sudah membaca review saya, semoga kita bertemu lagi di season selanjutnya dari HearXBreak. Dukung terus komik Indonesia!!

Komentar