Cara Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek Url Pendek.id

Tidak ada komentar

Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek Url.

Apakah bisa?
Mungkin untuk menghasilkan uang secara online banyak yang sudah dengar, tapi dengan pemendek url bagaimana?

Jawabannya ada di pendek.id

Cara Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek Url Pendek.id_1_rrythien


Apa itu pendek.id?

Pendek.id adalah salah satu layanan penyedia pemendek url yang membayar setiap penggunanya jika mengklik pemendek urlnya. Sistem pembayaran yang dilakukan adalah CPM (Cost Per MIles) atau pembayaran per seribu. Jadi setiap seribu klik dari pemendek url kita makan akan dibayar sekian dollar.

Lalu apa sih pemendek url itu? Bagaimana kerjanya? Dan bagaimana menggunakan pendek.id sebagai layanan menghasilkan uang secara online dengan pemendek url.

1. Apa itu pemendek url


Pemendek url atau penyingkat url, adalah sarana yang digunakan untuk memendekkan suatu url menjadi lebih simpel dan ramping, sehingga lebih mudah diingat dan digunakan.

Contoh sederhana dari pemendek url :

Url asli :

http://rrythien-blog.blogspot.com/2019/02/laptop-paling-tipis-asus-zenbook-ux333-ux433-ux533.html

Hasil pemendek url :

http://pendek.id/poHszuj

Terlihat lebih simpel kan? Dengan adanya pemendek url ini jadi lebih memudahkan daripada harus mengetik atau membagikan url secara panjang. Jadi kamu semua tinggal membagikan kepada orang url yang sudah pendek saja.

2. Bagaimana kerjanya?


Nah setelah url diperpendek digunakan maka kamu tinggal bagikan kemana saja url yang dibagikan tersebut. Url yang dibagikan akan tetap mengarah kepada url yang aslinya, hanya saja dia akan melewati satu tahapan pemendek lalu sampai ke url tujuan.

Jika ingin kamu mengetahui bagaimana contoh pemendek url, kamu bisa mengklik contoh link pemendek url dibawah :

Contoh :

http://pendek.id/poHszuj

3. Bagaimana cara menggunakan pendek.id sebagai layanan menghasilkan uang secara online dengan pemendek url.


Ada beberapa langkah yang harus kamu ikuti :

1. Daftar ke Pendek.id


Hal yang pertama adalah dengan daftar sebagai member dari pendek.id. Kamu tinggal mengunjungi website pendek.id, lalu menyiapkan beberapa data yaitu :
  • Email
  • Username
  • Password
Lalu setelah menyiapkan ketiga hal tersebut, kamu tinggal masuk ke website pendek.id lalu klik tulisan Sign Up, dan isi data sesuai data kamu, lalu klik Register (Seperti pada Gambar terlampir). Atau jika kamu lebih mudah lagi dalam registrasinya, kamu bisa lansgung menggunakan akun Googleplus kamu.

Cara Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek Url Pendek.id_2_rrythien


2. Membuat Shorten Link/Pemendek Url

Setelah kamu siap register, buka email kamu untuk verifikasi dan silahkan login dengan data yang kamu buat sebelumnya.

Begitu kamu masuk ke home kamu bisa langsung membuat shorten link baru dengan mengklik tulisan "New Shorten Link" di kolom kiri atas (gambar terlampir) dan lalu akan muncul kolom sebelah kanannya untuk meletakkan url yang nanti akan diperpendek.

Cara Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek Url Pendek.id_3_rrythien


Jika sudah kamu letakkan url yang akan dipendek, klik Shorten, maka akan kolom dibawahnya hasil pemendek urlnya dengan diawalin kata http://pendek.id/ . Nah, url tersebut sudah bisa digunakan dan akan menghasilkan uang jika diklik.

Hmmm, tapi kan perhitungan hasilnya CPM, tapi berapa CPM yang dihasilkan?

Untuk CPMnya sendiri berbeda-beda untuk tiap negaranya, dan untuk negara Indonesia sendiri pendek.id membayar sekitar $4 / 1000 tayangan. Lumayan besar juga jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga yang lain, kamu bisa melihat harga CPM negara lain di gambar terlampir dibawah.

Cara Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek Url Pendek.id_4_rrythien

3. Share Pemendek Url kamu


Setelah url didapatkan, langkah terakhir kamu untuk menghasilkan uang secara online dengan pemendek url adalah membagikan/share link kamu ke khayalak luas sehingga orang lain mengklik url kamu dan kamu mendapatkan pundi-pundi uang.

Dengan banyak share ke khayalak publik, kemungkinan kamu mendapatkan uang lebih besar pun akan lebih besar. Dan jangan lupa, tidak ada batasan bagi kamu untuk memendekkan url, seberapa banyak url yang bisa kamu, silahkan buat, karena akan semakin besar juga keuntungan yang kamu dapat.

Lalu apakah pemendek url ini bisa digunakan untuk para blogger? Tidak perorangan saja?

Tentu saja bisa, semua profesi siapapun orangnya bisa menggunakan pemendek url ni dan menghasilkan uang secara online dengan pemendek url.

Tapi jika kamu seorang blogger maka beruntunglah kamu, karena ada beberapa fitur yang bisa kamu gunakan untuk memudahkan kamu dalam memendek url kamu diblog.

  • Mass Shrinker
Mass Shrinker adalah layanan dimana kamu bisa langsung memendekkan url maksimal 50 url sekaligus tanpa harus melakukannya satu per satu. Jadi dengan adanya fitur Mass Shrinker ini memudahkan kamu mengelola banyak url diblog kamu sehingga menghemat waktu dalam memendekkan urlnya (gambar terlampir).

Cara Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek Url Pendek.id_5_rrythien


  • Full Page Script
Bagi kamu yang ingin repot mengcopy satu-satu url kamu di blog ke pendek.id, kamu bisa menggunakan fitur Full Page Script. Dengan fitur ini, kamu tinggal meletakkan suatu kode html didalam script template kamu, sehingga otomatis semua url yang terdapat diblog kamu secara lansgung akan diperpendek oleh pihak pendek.id tanpa harus dibuat satu-satu.

Jika terdapat url baru pu diblog kamu, maka dengan bantuan fitur Full Page Script maka semuanya otomatis langsung dipendekkan oleh pendek.id.


Ngomongin cara kerjanya udah, cara buatnya udah, harga CPMnya udah, sekarang apa ya?
Hmm oh ya bagaimana cara menyairkan dana yang sudah kita kumpulkan dari pemendek url tersebut.


Ada beberapa cara dan minimal dana yang bisa kamu cairkan.
Untuk lengkapnya kamu bisa melihat gambar minimal withdraw/pencairan dana oleh pendek.id.
Oh ya perhitungannya di pendek.id 
$1 = Rp.15.000


Cara Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek Url Pendek.id_6_rrythien


Mulai tertarik menghasilkan uang secara online dengan pemendek url?
Dengan cara yang sangat mudah kamu bisa langsung menghasilkan uang tanpa harus susah-susah payah melakukan sesuatu, cukup dengan memendekkan url kamu, sebar urlnya dan hasilkan uang dari setiap kliknya.


Terlebih dengan menggunakan pendek.id, kamu bisa menghasilkan uang secara online melalui pemendek url dengan lebih mudah tanpa harus melakukan beberapa hal lain yang harus dilakukan jika di layanan penyedia pemendek url lainnya.

Ayoo segera gabung! 
Dan rasakan menghasilkan uang secara online dengan pemendek url bersama pendek.id.


Komentar