[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 49)

Tidak ada komentar

Hallo teman-teman semua, kembali lagi di rrythien blog.
Pada kesempatan kali nih saya akan melanjutkan review series komik HeartXBreak. Setelah beberapa saat yang lalu saya sudah membuat postingan bahwasannya review seriex komik HeartXBreak akan dilanjutkan kembali dengan mengikuti sumber aslinya di Ciayo.

Oke lansgung saja kita mulai review chapter 12 HeartXBreak - "Monster"

"MONSTER"

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 49)_rrythien_1


HeartXBreak sudah diujung Season 1, tersisa 2 episode lagi dan sepertinya akhir dari season 1 akan sedikit memberikan kita tanda tanya kemanakah cerita ini akan berlanjut.

Langsung saja, kita lihat episode ke-49 dari chapter 12 "Monster".

Pada awal episode, diperlihatkan kondisi mandala setelah kejadian Battle Royale serta penyerangan Vill. Akhirnya setelah sekian lama suasana dari Mandala diperlihatkan kembali oleh sang komikus. Tidak terlihat spesial, tapi dengan dinampakkannya suasana kota Mandala akan lebih menghidupkan kembali suasana kita ketika memasuki Season 2 kedepannya.

Suasana kota Mandala nampak tentram dan tenang, namun sedang dihebohkan oleh Artikel yang sudah dibuat oleh Andra beberapa episode sebelumnya. Ternyata tulisan dari Andra mengenai I.D.O.L dan mengenai markas Mandala membuat seluruh stasiun televisi, berita kabar bahkan sampai media online ikut meramaikan. Hal ini seperti membuka celah baru dan informasi baru mengenai I.D.O.L dan Mandala kepada khalayak umum.

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 49)_rrythien_2


Pandangan baik yang selama ini dipegang oleh masyarakat terhadap I.D.O.L perlahan runtuh seiring munculnya artikel dari Andra. Atas kepopuleran artikelnya membuat Andra juga was-was untuk berjalan seperti biasa di jalanan umum. Takut ada yang menyerang atau melukai dirinya. Dampak dari aritkel Andra tidak hanya di masyarakat saja, melainkan di pihak Mandala juga. 

Salah satu yang menerima dampaknya adalah Matron, dimana para wartawan dan jurnalis selalu bertanya kepadanya mengenai informasi yang dimuat Andra dalam artikelnya. Terus terus menerus menanyai Matron sampai-sampai menjadi Headline sebuah korban.

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 49)_rrythien_3


Lanjut ke panel berikutnya.

Ternyata oh ternyata banyak perubahan terjadi dalam Mandala. Salah satunya, Hiro Invao pensiun dan digantikan oleh Matron.

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 49)_rrythien_4


Lanjut ke panel berikutnya, kembali dibahas kondisi terkini dari Yuvia.
Athena yang mana sudah menjadi asisten dari Mandra sedikit menceritakan kondisi terkini dari Yuvia.

Yuvia terlihat dalam kondisi stabil, namun masih koma. Terlebih lagi, jika Yuvia terbangun dari komanya maka seluruh tubuhnya akan selalu terbisu atau terdiam dan tim medis dari Mandala juga menyiapkan alat pacu jantung yang mana jika keadaan buruk terjadi akan digunakan.
Tapi, yang masih menjadi misteri dari Yuvia adalah kapan ia akan bangun. Semenjak dirawat di Mandala, tidak ada tanda-tanda bahwasannya ia akan siuman.

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 49)_rrythien_5


Karena Yuvia merupakan asset terpenting dari Mandala, meskipun dalam keadaan koma, Yuvia dijaga ketat bahkan dijaga 24 jam oleh para pasukan I.D.O.L level dua lengkap dengan senjata manualnya.

Belum siap sampai disitu, Athena melanjutkan dengan membahas Yona. Iya Yona. Athena berkeyakinan bahwa Yona masih hidup sampai saat ini, tapi dalam benaknya Athena sepertinya mulai mencuriga Yona sebagai salah satu anggota dari Vill sejak beberapa kejadian kebelakang.

Tapi satu yang menjadi misteri dari percakapan si Athena.

Apa Kekuatannya Yona?!

[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 49)_rrythien_6


Ya, sampai ending dari Season 1, sedikit pun kita tidak diberi petunjuk tentang kekuatannya. Bahkan sekedar menampakkan bahwa ia punya kekuatan saja tidak. Sepertinya pertanyaan dari Athena ini akan terjawab di Season berikutnya.

Lanjut kembali ke panel terakhir, menampakkan pasukan 7 Royals terbaru.


New Formation 7 Royals


[Review] Chapter 12 - "Monster" - "HeartXBreak" (Episode 49)_rrythien_7


Ya, 7 Royals Terbaru hasil seleksi dari Matron dan Athena.

Untuk pembahasan 7 Royals Terbaru akan saya buat postingannya sendiri ya.  

Tidak ada wajah baru, hanya wajah lama yang kembali naik keatas panggung. Karena beberapa dari mereka sangat menonjol ketika Battle Royale kemarin.

Dengan ditunjukkannya 7 Royals Terbaru, berakhir juga Episode 49 Chapter 12 "Monster" kali nih.

Untuk preview episode 50 dan 51 tidak ada ya. Karena 2 Episode terakhir tidak seru rasanya jika kita sudah mendapat bocoran atau menebak langsung jalan ceritanya, agar lebih terkejut melihat ending dari Season 1 HeartXBreak.

Jadi, kita tunggu saja rilis Episode 50 dan 51 pada tanggal 20 dan 27 April 2019 pada jam 19.00 di CiayoComics.

Oh ya sekalian menutup artikel ini, saya ingatkan lagi jangan lupa membaca HeartXBreak di sumber aslinya yaitu di HeartXBreak - Ciayo atau jika kamu ingin lebih simpel lagi, kamu bisa mendownload aplikasi Ciayo disini dan search "HeartXBreak".


Akhir kata saya ucapkan terima kasih sudah membaca review saya, semoga kamu terhibur dan sampai berjumpa dipostingan berikutnya, jaa :)

Komentar